logo Reblood

1 Oktober 2021

Program Undian Motor untuk Pendonor Surabaya & Gresik hingga Februari 2022

Oleh Reblood

Surabaya, 1 Oktober 2021 – Pada masa pandemi COVID-19 ini, kegiatan di luar rumah semakin dibatasi untuk mencegah penularan COVID-19. Hal ini berdampak pada jumlah pendonor darah yang semakin menurun sejak tahun 2020. Penurunan jumlah pendonor darah ini terjadi di berbagai kota dan kabupaten se-Indonesia, di tengah kebutuhan darah yang semakin meningkat dengan adanya pandemi COVID-19.

Surabaya membutuhkan 300-400 pendonor per harinya untuk memenuhi kebutuhan darah pasien, serta Gresik juga membutuhkan sekitar 75-100 pendonor per harinya. Pada undian motor periode Maret hingga Juni 2021, ada lebih dari 43000 pendonor yang berpartisipasi di Surabaya dan Gresik.

Melihat antusiasme pendonor yang meningkat, Paguyuban Tulang Rusuk Surabaya (PTRS) bersama PMI Kota Surabaya, PMI Kabupaten Gresik dan Reblood kembali mengadakan periode baru untuk undian motor bagi pendonor darah se-Surabaya dan Gresik, yang berlangsung hingga Februari 2022. Semua masyarakat yang berhasil mendonorkan darah di Surabaya dan Gresik pada periode tersebut berkesempatan memenangkan undian motor. Setelah bulan Februari 2022, satu unit motor akan diundi oleh PMI Kota Surabaya, dan satu unit motor lainnya akan diundi oleh PMI Kabupaten Gresik.

Pengundian doorprize motor pada periode sebelumnya di UTD PMI Kota Surabaya (Juli 2021)

Pendonor bisa mendapatkan kupon undian motor dengan mendonorkan darah pada jadwal donor darah PMI Surabaya & Gresik yang dapat dilihat pada aplikasi Reblood atau web reblood.com

Undian Motor PTRS hingga Februari 2022 di Surabaya dan Gresik
Undian Motor PTRS hingga Februari 2022 di Surabaya dan Gresik

“Kita juga berinovasi dengan melanjutkan kolaborasi bersama Reblood, karena aplikasi Reblood telah terkoneksi dengan sistem PMI Surabaya dan Gresik, sehingga pendonor dapat melihat data donor darahnya hingga melihat hasil tes kesehatannya. Hal ini tentu menjadi motivasi pendonor agar rutin mendonorkan darah untuk menjaga kesehatan”, imbuh Thomas.

Reblood sendiri telah memulai uji coba integrasi data pendonor dengan PMI Surabaya dan Gresik sejak Oktober 2020, dengan dukungan dari PTRS. Saat ini, pendonor bisa melihat hasil tes tekanan darah (tensi), hemoglobin (Hb), hingga hasil tes HIV/AIDS, Hepatitis B, Hepatitis C, serta Sifilis, via aplikasi Reblood.

Pendonor dengan smartphone Android dapat menginstall aplikasi Reblood via https://reblood.app. Bagi pengguna iOS, dapat menggunakan fitur yang sama via app.reblood.com

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi

WA: 082245456397

email: info@reblood.com